Daging Sapi dan Kerbau Beku dari Australia Tiba di Kobar

0
320
Daging Sapi dan Kerbau Beku dari Australia Tiba di Kobar
Daging Sapi dan Kerbau Beku dari Australia Tiba di Kobar

KOTAWARINGIN BARAT – Sebanyak satu ton daging sapi dan kerbau beku asal Australia tiba di Kantor Bulog Sub Divre Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, hari ini. Daging beku ini akan dijual dalam kegiatan operasi pasar pada Ramadan kali.

Hal tersebut dilakukan untuk menstabilkan harga daging sapi dan kerbau yang cenderung naik saat Ramadan dan jelang Lebaran. “Ini baru tiba pagi tadi dari Palangka Raya. Totalnya 750 kg daging sapi beku dan 250 kg daging beku kerbau,” ujar marketing Kantor Bulog Sub Divre Pangkalan Bun, Fedinand di kantornya, Rabu (7/6/2017).

Rencananya penjualan akan dilakukan secara bertahap di sejumlah titik lokasi di Kobar. “Kita jual Rp80 ribu per kg untuk daging sapi dan Rp70 ribu per kg untuk daging kerbau,” kata dia

Menurutnya, untuk penjualan akan berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kobar. Karena harganya jauh lebih murah di banding harga daging sapi lokal.

“Harga daging sapi lokal Rp125 ribu per kg. Jadi penjualannya nanti kita atur supaya tidak ada gesekan dengan pedagang lokal. Dan ini kan sifatnya hanya saat Ramadan saja tidak selamanya,” tuturnya.

(izz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here