Tintamerdeka.co.id, Pandeglang- Produk unggulan Desa adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan latihan keterampilan kepada warga masyarakat sekitar, kegiatan produk unggulan Desa di Desa Langgensari Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, ini berupa pembuatan sapu lidi yang dilaksanakan oleh warga sekitar dan dibantu pula oleh para mahasiswa yang sedang KKN.

 

Kepala Desa Langensari Restu saat diwawancarai dikantor desanya mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan yang didanai oleh Dana Desa yang diperuntukan untuk kepentingan desa,dengan kegiatan ini warga bisa berlatih untuk membuat sapu lidi.

 

“Kenapa kita melaksanakan kegiatan pembuatan sapu lidi, karena di desa Langensari ini banyak limbah dari pohon sawit yang bisa kita manfaatkan untuk dijadikan produk unggulan”,ujar Restu kepada Tintamerdeka.co.id.(25/07/2017)

 

Restu pun berharap dengan adanya kegiatan produk unggulan desa ini bisa mensejahterakan kehidupan warga desa, dan kepada pihak pemerintah agar bisa membantu untuk
dapat memasarkan produk unggulan ini supaya pihak desa gampang dalam pemasarannya, harapnya

 

Tini warga Desa Langensari mengatakan, “Saya merasa senang dengan kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini bisa menambah penghasilan keluarga dan bisa mengisi kekosongan waktu yang bermanfaat bagi warga”. ujar Tini. (Sandi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here