Tintamerdeka.co.id, SERANG – Setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, Mohamad Rano Alfath resmi di lantik.

Acara yang di adakan disalah satu hotel di kota Serang tersebut dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatulloh, Ketua Umum DPP KNPI Rifa’i Darus, Staek holder pemerintahan Provinsi Banten, aparatur keamanan dan anggota KNPI Banten.

“Saya berdiri disini alhmdulilah nikmat yang tiada tara, dan pada hari ini juga membuktikan KNPI Banten masih ada karena organisasi kami organisasi besar. Kami siap bekerja sama dengan pemerintahan Banten untuk sama-sama membangun,” ucap Ketua DPD KNPI Banten, Mohamad Rano Alfath saat memberikan sambutannya dalam acara Orientasi dan Pelantikan DPD KNPI Provinsi Banten priode 2017-2020, rabu (9/8/2017)

Lanjutnya organisasi KNPI organisasi sangat besar, sudah membuktikan selama 44 tahun berdiri dan masih aktif organisasi tersebut. Ia menegaskan akan membuktikan KNPI Banten masih ada.

“Organisasi kami organisasi besar, sekarang aja membuktikan sudah 44 tahun masih berdiri. Kami akan membuktikan segera lepas landas akan segera berjuang, mensukseskan program gubernur dan siap bersinergi dengan pemda agar terciptanya kebersamaan untuk membangun Banten,” katanya.

Dirinya sangat yakin dengan pengurus yang terpilih akan bekerja keras untuk membangun Banten. “Saya yakin orang-orang yang baru di lantik akan bekerja keras untuk membangun Banten, kedepan juga jumlah penduduk di Banten memuncak, pemuda harus produktif dan bisa produktivitas,” katanya.

Pihaknya juga berharap kepada Gubernur Banten untuk memberikan peran lebih kepada KNPI dan menganggarkan lebih, yang paling penting ia memohon untuk mengembalikan kantor sekretaris KNPI.

“Pak gubernur juga harus memberi peran kepada kita, anggaran lebih 2,5 persen dan yang kami mohon kepada pak gubernur kembalikan sekre kita. Kita berharap bisa berperan langsung. Memberikan program nyata sangat penting bisa menciptakan usaha baru di provinsi banten,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, Rifa’i Darus mengapresiasikan kepada kepengurusan baru semoga bisa membawa KNPI Banten lebih baik lagi, bisa membantu dalam pembangunan Banten.

“Selamat kepada ketua dan kepengurusan baru, semoga kepengurusan yang baru ini bisa memberikan perubahan kepada pemerintah Banten dan bisa bersinergi dengan baik dengan pemerintahan daerah,” katanya.(Den/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here