Saija Adinda Lebak, Diharapkan Mampu Mendorong Pariwisata

0
301

Tintamerdeka.co.id, Lebak – Grand final pemilihan duta pariwisata Saija Adinda Kabupaten Lebak tahun 2017 telah dilaksanakan sejak tanggal (11/8), acara tersebut bertempat disalah satu kampus di wilayah Rangkas Bitung yaitu Latansa Mashiro.

Grand final kali ini diikuti 16 peserta saija adinda mewakili Kecamatannya masing-masing diantaranya Kecamatan Malingping, dan beberapa Kecamatan lainnya. Untuk kedua kalinya Kecamatan Malingping mengirimkan finalis saijanya, kali ini yang diberikan kesempatan emas untuk mewakili Malingping untuk menjadi duta pariwisata tahun 2017 yaitu Alisa Khotrunada, berbagai dukungan dan do’a mengalir dari semua elemen masyarakat Malingping, ini terlihat dari voting menggunakan media sosial Facebook dan Instagram yang cukup banyak dari pendukung yang hadir dimalam Grand final saija adinda di Latansa Mashiro.

Saija adinda bertujuan untuk membangun dan mempromosikan pariwisata yang ada di Lebak Selatan diantaranya wisata pantai Sawarna, pantai Bagedur, curug Munding dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saija adinda diharapkan memberikan motivasi kepada seluruh anak muda khususnya di Lebak Selatan agar dapat berperan aktif dalam pembangunan daerahnya khususnya pariwisata.

Dalam sambutanya bupati Kabupaten Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, menegaskan jika dalam satu Desa serta Kecamatan terdapat satu atau duta pariwisata yang tentunya dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan pariwisata khususnya yang ada di Lebak Selatan.

“Saya berharap dengan adanya duta pariwisata disetiap Desa bisa menjadi pendorong per-ekonomian mikro masyarakat sekitar kawasan pariwisata, karena dengan majunya pariwisata, turis atau wisatawan baik lokal maupun mancanegara negara akan berkunjung dan masyarakatnya bisa ikut serta dan perperan aktif untuk membuat cendramata atau kuliner ciri khas daerahnya masing-masing sehingga per-ekonomian masyarakat dapat terbantu,” tuturnya, pada Jum’at, (25/8/17).

Salah satu finalis yang juga berhasil menjadi wakil satu saija adinda Kabupaten Lebak tahun 2017 yaitu adinda Alisa Khotrunada, perwakilan Kecamatan Malingping yang berasal dari sekolah SMK Negeri 1 Malingping mengungkapkan ajakannya.

“Bahwa mendorong kemajuan pariwisata yang ada di kawasan Kabupaten Lebak perlu adanya sosialisasi melalui beberapa metode diantaranya media sosial, dengan menggunakan media sosial kita dengan mudah mengakses informasi dan menyebarkan informasi terkait keunggulan pariwisata Kabupaten Lebak,” ucap Alisa.

“Kepada masyarakat global, tidak hanya media sosial, kita harus mencoba keluar dengan membawa kuliner ciri khas daerah pariwisata masing-masing contohnya pantai bagedur serta wilayah Malingping menawarkan untuk mencicipi kuliner khasnya sehingga dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke pantai bagedur” lanjutnya.

Menurut pantauan tim pada saat malam Grand final saija adinda Kabupaten Lebak Tahun 2017 masyarakat atau masing-masing suporter menyambut positif ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, dan berharap saija adinda terpilih dan duta-duta lainnya memberikan efek positif dan kemajuan yang signifikan untuk daerahnya masing-masing,” (Reg/Red).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here