‌Tintamerdeka.co.id, Lebak – Sepeda motor inventaris bermerek kawasaki KLX 150 Desa Kandang Sapi Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak, setelah menghilang hampir 1 bulan, akhirnya ditemukan di Majenang, Cilacap Jawa Tengah, pada Jum’at, (8/9/17).

Begini kronologisnya, kejadian motor inventaris desa hilang pada 13 agustus 2017 di kediaman kepala Desa Kandang Sapi, saat itu motor hilang dalam perkiraan jam 04.00 WIB. Sepada motor hilang saat penghuni rumah dalam keadaan tertidur menjelang subuh pagi.

Setelah pencarian dengan waktu lama dan melaporkan kehilangan sepeda motor kepada pihak berwajib, akhirnya anak dari Kepala Desa Kandang Sapi menemukan ciri-ciri sepada motor yang hilang disebuah jejaring sosial Instagram (IG), dalam postingan tersebut sebuah akun milik berinisial (E), yang beralamat di Majenang, Cilacap Jawa Tengah.

“Saya tidak sengaja liat postingan di Instagram, eh, pada saat saya liat di akun atas nama inisial (E), dengan lengkap alamatnya saya menumukan poto sepeda motor yang hilang milik inventaris Desa Kandangsapi, akhirnya saya berikan infonya kepada bapak saya,” papar Topan, (11/9/2017).

Setelah beberapa hari ditelusuri dengan dugaan sepeda motor yang mirip disalah satu akun jejaring sosial Intragram, Kepala Desa Kandang Sapi Halimi, mencoba ingin menulusuri kebenaran sepeda motor yang mirip disebuah akun dijejaring sosial Instragram, lalu Halimi meminta bantuan kepada pihak Polsek Cijaku untuk menulusuri ciri-ciri sepeda motor yang mirip ke Majenang, Cilacap Jawa Tangah.

“Benar setelah saya terima info dari anak saya, saya langsung bergegas untuk meminta bantuan Polsek Cijaku agar mendampingi saya ke Majenang, Cilacap Jawa Tengah untuk melihat kepastiannya ia atau bukan, sepeda motor yang mirip dengan sepeda motor inventaris Desa Kandang Sapi,” kata Halimi, (11/9/2017).

Saat ditanya oleh Tintamerdeka.co.id tentang kejalasan sepeda motor yang berada di Majenang, Cilacap Jawa tengah, Kades Kandang Sapi-pun menuturkan kebenarannya.

“Ia sepeda motor yang selama ini kita dugaan mirip dengan sepeda motor yang hilang milik inventaris Desa, ternyata sangat benar, kita awalnya koordinasi dengan polsek Majenang, lalu dibantu juga oleh club komunitas mabes Janoko, saat menyelidiki lebih dalam, akhirnya kita menumukan alamat yang selama ini kita duga dan akhrinya sepeda motor itu benar milik inventaris desa,” terangnya.

Lalu ditanya mengenai pelaku dan penadah sepeda motor yang hilang ditemukan di Manjenang, Cilacap Jawa Tangah, Kepala Desa Kandang Sapi enggan berkomentar banyak.

“Untuk pelaku pencurian sepeda motor dan penadah motor saya tidak ingin banyak komentar, saya percayakan kepada pihak berwajib untuk memproses lebih dalam lagi, yang terpenting sepada motor milik inventaris desa sudah saya bawa pulang,” jawab Halimi.

Hingga berita ini dinaikan, Sementara informasi yang diperoleh Tintamerdeka.co.id untuk mengetahui pelaku curanmor dan penadah, dari pihak Polsek Cijaku belum ada yang bisa dihubungi. (EAG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here