Tintamerdeka.co.id Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri rapat kerja (Raker) pemerintah bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017) kemarin.

Dalam rapat kerja yang menghadirkan 500 kepala daerah Gubenur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia. Presiden Jokowi meminta agar kepala daerah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Wahidin Halim kepada wartawan setelah mengikuti arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan kepada kepala daerah di seluruh Indonesia yang mengikuti rapat kerja (Raker) pemerintah tersebut.

WH menyebutkan ada empat hal yang pokok disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni serapan APBD yang masih rendah, mengenai pertumbuhan ekonomi, penggunaan dana APBD diarahkan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat dan pembangunan yang berdaya guna bersifat padat karya melibatkan masyarakat dalam rangka mengurangi pengangguran.

“Pak Presiden menaruh perhatian terhadap rendahnya serapan anggaran diberbagai daerah terutama dalam pengelolaan APBD. Di Banten terus diupayakan agar serapan dana APBD dapat dilakukan secara maksimal,” Kata WH.

Namun yang lebih penting, kata Gubernur, sebagai kepala daerah harus mampu menjalankan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). “Insya  Allah apa yang diarahkan oleh Pak Presiden Jokowi akan dilaksanakan di Banten ini dengan baik,” ujar Gubernur. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here