Sekretariat DPRD Banten Luncurkan Program “JASMAR”

0
279
Foto : Sekretaris DPRD Provinsi Banten Deni Hermawan.

Tintamerdeka.co.id Serang – Sekretariat DPRD Banten luncurkan program berbasis Informasi Teknologi (IT) yang dikemas kedalam sebuah program Jaring Aspirasi Masyarakat atau JASMAR. Aplikasi tersebut cukup di download melalui smartphone android lalu ketik jasmar maka akan mucul tampilan logo Provinsi Banten lalu anda akan diarahkan oleh sistem pada aplikasi tersebut.

Sekretaris DPRD Provinsi Banten Deni Hermawan mengatakan, bahwa program tersebut masih dalam tahap uji coba dan perlu pengembangan lebih lanjut.

Dalam wawancaranya Deni juga mengatakan program ini merupakan proyek perubahan yang merupakan bagian dari tugas diklat pimpinan II.

“Dimana proyek tersebut harus benar-benar diaplikasikan yang bertujuan demi kepentingan umum, jaring aspirasi masyarakat berbasis aplikasi ini” kata Deni Hermawan, Kamis (01/11/2018).

Ketika disinggung terkait penamaan JASMAR pada program tersebut Deni, mengatakan bahwa secara substansi, bahwa jasmar merupakan kepanjangan dari jaring aspirasi masyarakat, akan tetapi ketika kita padukan pada muatan lokal bahwa Jasmar itu suatu nama yang biasa dipergunakan oleh masyarakat diperkampungan.

“Jadi kami berfikir bahwa program ini untuk menyentuh masyarakat Banten yang ada di pelosok perkampungan juga sehingga mereka merasa memiliki program ini dengan adanya kemiripan dari tata bahasa” jelasnya.

Sementara itu, aplikasi ini cukup mengundang perhatian khususnya dari berbagai kalangan salah satunya masyarakat dari Kabupaten Lebak Kecamatan Malingping, Usep Setiana, mengatakan kami sangat gembira sekali dengan adanya program tersebut.

“Jadi kami tidak perlu lagi jauh -jauh berbondong -bondong datang ke Serang hanya untuk menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan Pemprov Banten, itu juga beruntung kalau orangnya ada, tapi kalau sial orangnya atau DPRD-nya tidak ada di tempat malah kami sia -sia” ujarnya.

Lanjut Usep, Biaya juga mahal untuk ke Serang, tapi kalau ada aplikasi ini kan tinggal kita kirim aja melalui fasilitas ini.

Senada dikatan Hamid salah seorang warga Ciputat Tangerang Selatan, ia menyambut baik program yang diluncurkan Setwan Banten tersebut,
“Sangat membantu kami di Tangsel yang jaraknya cukup jauh ke ibu kota Provinsi Banten” ungkapnya.

Ketua DPRD Banten H. Asep Rahmatullah mengatakan, sangat mendukung program yang digagas oleh Sekretariat DPRD ini luar biasa bagaimana berfikir efesiensi demi masyarakat Banten karena kita ketahui Banten ini sangat luas sekali.

“Bayangkan saja masyarakat yang berada diperbatasan Jabar – Banten didaerah Banten selatan kasian mereka harus datang ke Serang hanya menyampaikan surat atau audensi saja dengan cost yang tinggi, tapi dengan adanya aplokasi ini kan lebih mudah” tuturnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here