Tunggu Hasil Pemilu, Embay : Mahasiswa Berikan Pemahaman Masyarakat

0
209
Embay Mulya Syarief tokoh pendiri Provinsi Banten saat memberikan materi dalam acara Kajian Menanti Senja (Kamisan). Foto/Tintamerdeka

Tintamerdeka.co.id Serang – Salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten, Embay Mulya Syarief mengajak mahasiswa di Serang untuk memeberikan pemahaman kepada masyarakat, dalam Pilpres dan Pileg 2019. Tetap menunggu dan menerima apapun hasil keputusan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Demikian disampaikan Embay dalam acara Kajian Menanti Senja (Kamisan) bertajuk “Peran Mahasiswa Dalam Menjaga Legitimasi Pemilu 2019” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas), di Gama Food Center, Kota Serang, Kamis (25/4/2019).

Embay mengatakan, sistem Pemilu 2019 harus dievaluasi, mengingat banyak petugas baik KPPS dan anggota Kepolisian, gugur dalam Pemilihan Umum kali ini. “Saya rasa ini harus besar besaran lah dievaluasi. Agar jangan sampai terulang lagi kejadian yang seperti ini,” katanya.

Begitupun ketika terdapat kecurangan dalam Pemilu, prosesnya harus tetap ditindaklanjuti serta diusut melalui salurannya. Lantaran, hal ini merupakan ranah dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Maka diharapkan, ketika menemukan pelanggaran dalam Pemilu harus dilaporkan kepada Bawaslu disertai dengan bukti.

“Laporkan saja ke Gakumdu. Yang dimana terdapat pihak Kepolisian, Kejaksaan, dan Bawaslu. Jadi gak usah ngomong kemana-mana, bawa buktinya laporkan melalui salurannya,” ucap Embay.

Dia juga menghimbau, masyarakat Banten harus tetap tenang, dan mengikuti mekanisme yang telah disepakati. “Kan mekanisme (Pemilu) ini atas kesepakatan kita bersama,” ujarnya. (SM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here