Gubernur Jabar Minta BJB Terapkan Tiga Konsep Ini, Apa Saja?

0
167
Foto : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Trans Bandung.

Tintamerdeka.co.id Bandung – Hadirnya Bank Jabar Banten (bjb) tentu untuk mendorong pembangunan daerah. Pasalnya, dikatakan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat awalnya bjb ini bernama Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, jadi hadirnya bank ini harus dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Trans Bandung, Selasa (30/4/2019). Dikatakan Ridwan Kamil sejauh ini memang untuk profit dapat dikatakan sudah tercapai. Namun pro development, dan melayani kebutuhan masyarakat juga harus tercapai.

“Saya minta tahun mendatang harus berubah konsepnya, kalau tiga ini dilakukan dengan profesionalisme bank bjb bisa naik kepas ke buku IV, dan menjadi bank pembangunan yang hebat,” ujarnya.

Masih kata RK, saat ini dunia digital sudah menjadikan perubahan dan pola kerja, hal ini, tentu menjadi tantangan bagi bank bjb untuk dapat bersaing melalui teknologi sehingga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bank harus faham pola masyarakat, mendatangi memudahkan masyarakat, supaya khadiran bank bjb ini dapat membantu permodalan bagi masyarakat,” ujarnya.

Foto : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Saya pernah datang menemui warga, saya tanya mereka kepana pinjam ke rentenir? Mereka jawab lebih mudah dan gak ribet, tapi kan mahal? Mau bagaimana lagi mereka (rentenir) lebih cepat. Nah ini tantangan kita untuk mengetahui apa yang mereka harapkan,” terangnya.

Ridwan Kamil juga menyadari, harapan semua Kepala Daerah dengan hadirnya bjb ini agar lebih terasa ke daerah, karena para kepala daerah ini punya tugas mengentaskan kemiskinan.

“Oleh sebab itu mari kita bersama rumuskan dalam RUPS ini agar bank bjb bisa memberikan keuntungan, mendorong pembangunan dan dapat melayani kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

Terpisah, Bupati Pandeglang Irna Narulita ditemui usai acara RUPS bjb mengungkapkan, dirinya sangat setuju dengan apa yang disampaikan Gubernur Jawa Barat bahwa hadirnya perbankan harus memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.

“Apalagi Pandeglang, tentu sangat butuh perkreditan yang lunak, jadi disini dangat dibutuhkan peran serta dari perbankan khususnya bjb untuk memajukan ekonomi masyarakat,” kata. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here