Wali Kota Pariaman Sharing Penanggulan Tsunami Dengan Pandeglang

0
136
Foto : Bupati Pandeglang dan Walikota Pariaman saat Sharing terkait penanganan bencana Tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu di Pandeglang.

Tintamerdeka.co.id Pandeglang – Walikota Pariamaman Sumatra Barat Genius Umar di dampingi Sekda dan beberapa Kepala OPD berkunjung ke Kabupaten Pandeglang untuk Sharing terkait penanganan bencana Tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu, Kamis (9/5/2019).

Genius Umar Wali Kota Pariaman menjelaskan, Kota Pariaman dapat dikatakan Kota langganan bencana, dari mulai tsunami, gempa, tanah longsor. Terakit tsunami dan penanaganan nya ia mengatakan Pariaman saat ini sudah mempunyai sekitar Tiga alat Early Warning System dan beberapa program Kebencanaan.

“Di Pariaman, kita melaitih siswa siswa dan Gurunya dari mulai jenang paling bawah maupun paling tinggi untuk siaga tsunami, selain itu kami juga mempunyai pqrogram kebencaan unggulan yakni, desa/keluarahan siaga bencana, dengan anggota perdesa minimal 20 orang, mereka nantinya menjadi informan pertama, bagaimana lokasi, situasi, kondisi, dan apakah perlu adanya pengungusian atau tidak, ya, nanti Kepala BPBD Pariaman, dan Pandeglang akan saling sharing lah, sudah saya intruksikan untuk berbagi informasi” ungkapnya.

Selain sharing penanggulangan bencana, dikatakannya, ada bantuan senilai 100,4 juta untuk Kabupaten Pandeglang amanat dari para aparatur negara dan masyakarat.

“Saya bangga, antusias masyarakat Kota Pariaman sangat tinggi, mereka semangat berikan bantuan ke Kabupaten sahabat kami, yakni Pandedglang, mereka juga pernah merasakan dampak dan akibat daripada bencana,” tutupnya.

Sementara Bupati Pandeglang mengugkapkan terimakasih kepada seluruh masyaarakat, ASN, dan Walikota Pariamana atas bantuannya kepada Pemeirntah Kabupaten Pandeglang.

“Terimakasih bantuannya bapak walikota, salam kami keapda masyarakat dan ASN kota Parimana, kunjungan dari daerah sahabat akan memberikan semangat kepada kami, kami juga ingin banyak belajar kepada Pariamana terkait penanganan bencananya” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here