Demi Pelayanan Kesehatan, WH Dorong Pembangunan RSUD Malingping

0
313

Foto: Gubernur Banten Wahidin Halim saat meresmikan Gedung RSUD Malingping.

Tintamerdeka.co.id Lebak – Gubernur Banten Wahidin Halim meresmikan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping, di Halaman RSUD Malingping, Lebak, Selasa (9/7/2019).

Wahidin Halim mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan prioritas bagi Gubernur Banten. Karena kesehatan menjadi sebuah faktor penting dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, termasuk ketika bekerja. Namun fasilitas penunjang kesehatan harus dilengkapi.

“Selaku Pemerintah saya hanya mencoba untuk hadir bagi masyarakat. Jadi berapapun biaya untuk pengembangan Rumah Sakit ini akan saya bantu,” kata WH sapaan akrab Gubernur dalam sambutan.

Gubernur WH menuturkan, bagi para dokter untuk tidak memikirkan masalah gaji, karena ketika gaji yang diterima saat ini tidak cukup, dapat mengajukan kenaikan. Gubernur menekankan, dibidang kesehatan masyarakat yang tidak mampu harus dibantu dan dibiayai oleh Pemerintah.

“Saya tekankan betul, kita harus berbuat baik. Jangan perlakuakan mereka (masyarakat miskin-red) dengan semena-mena, berdosa kita,” katanya.

Wahidin Halim meminta, para tenaga kesehatan untuk tidak patah semangat dalam mengabdi, karena di Malingping bukan daerah tertingal, bukan daerah terpencil, dan bahkan dekat ke ibu kota.

WH menegaskan, dalam pembangunan gedung RSUD Malingping jangan sampai di korupsi. Gubernur berharap, kehadirannya dapat memberikan motifasi untuk lebih semangat dalam bekerja.

“Nanti ambruk. Saya tidak minta apa-apa. Yang membangun sudah dapat keuntungan 15%, sudah nikamatin itu. Jangan minta nambah lagi, dosa itu,” ujar WH. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here