Perhatian Gubernur Banten Pada Pendidikan Gratis & Sarana Baik Berefek Pada Prestasi Siswa

0
97
Foto : SMKN 1 Bayah bentangkan spanduk ucapan terima kasih pada Gubernur Banten atas pendidikan gratis

Tintamerdeka.co.id, Lebak – Dalam rangka memperingati Hari Bimbingan Konseling Islam (BKI) ke-11 UIN Maulana Hasanudin, seorang siswa SMKN 1 Bayah, Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak-Banten, mencatatkan prestasi pada lomba pembuatan program aplikasi game android bertema Anti Bullying tingkat Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh UIN Maulana Hasanudin Serang-Banten (Rabu,4/9/2019).

Rafly Pradana, kelas XII SMKN 1 Bayah siswa yang dipercaya untuk mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba pemrograman aplikasi game android bertema Anti Bullying tingkat nasional tahun 2019, telah mengukir prestasi dan membanggakan sekolahnya, karena berhasil meraih juara ke-1.

Foto : Rafli (Siswa SMKN 1 Bayah/Juara 1 Lomba Android Tingkat Nasional 2019)

Menurut Rafly, program game aplikasi android Anti Bullying sangat baik untuk diunduh dan dimainkan oleh para siswa.

Selain bentuknya fun learning saat dimainkan, para teman-teman juga akan sadar melakukan pencegahan berkaitan dengan bullying, terutama yang terjadi disekolah.

“Alhamdulillah, program saya disambut baik oleh panitia, dan saya mendapat juara satu, “ungkap Rafly.

Sementara itu M.Arun, selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Bayah saat ditemui di ruang kerjanya kepada wartawan mengukapkan, “semoga saja prestasi yang didapat oleh Rafly ini menjadi motivasi kepada siswa kami lainnya,”katanya.

M. Arun juga mengatakan ini adalah dampak dari pendidikan gratis dan sarana yang memadai yang difasilitasi oleh Gubernur Banten.

“Dampak perhatian Gubernur Banten dan ini salah satu efek pendidikan gratis dan sarana yang baik, diantaranya lab komputer yang banyak dan canggih mampu memfasilitasi siswa- siswa kami di sekolah” tambah M. Arun.

Peserta lomba diikuti dari berbagai sekolah seluruh Indonesia (red*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here