Tintamerdeka.co.id – Musibah kebakaran kali ini terjadi di Kecamatan Wanasalam tepatnya di Kampung Pakuan Desa Muara yang diakibatkan oleh ledakan KWH milik salah satu warga warga.

Dari rilis yang diterima oleh Tintamerdeka.co.id, musibah itu terjadi pada Minggu 16 Agustus. Berikut kronologisnya.

“Pada hari minggu tanggal 16 Agustus 2020 sekitar jam 16.00 Wib telah terjadi Kebakaran sebuah Rumah Milik sodara Johar dan ibu Sawi, Kampung Ranca Pinang RT 026/RW 007 Desa Muara Kecamatan Wanasalam.
Menurut saksi, anak pemilik rumah sodara Suheni bin Johar, awal mula kejadian pada saat anak pemilik rumah, Johar yang ketika itu ingin memasukan sepeda motornya ke dalam rumah mendengar suara ledakan dari KWH rumah tersebut dan melihat Api yang menyala dari atas rumah yang membakar atap rumah,” berikut kronologisnya

Setelah itu, dengan cepat si jago merah menyebar dan membakar seisi rumah. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah unit Pemadam Kebakaran tiba dilokasi dan di bantu oleh Muspika setempat dan warga.

“Kemudian menjalar dan membakar se isi rumah tersebut, kemudian warga dibantu Anggota Poslek, Kepala Desa
Muara serta Sekretaris Camat Wanasalam dan Anggota DPRD Lebak F-PPP Musa Weliansyah dan Anggota Damkar dan Anggota Koramil memadamkan api tersebut, api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. Diduga api berasal dari konsleting listrik,” tulisnya

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut, barang milik korban hangus terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai Lima Puluh Juta Rupiah.

Sementara itu, ditempat yang sama, Anggota DPRD Lebak Fraksi PPP, Musa Weliansyah yang kebetulan ada dilokasi meminta kepada Gubernur Banten dan Bupati Iti Octavia Jayabaya agar segera memberikan bantuan mengingat musibah itu menimpa keluarga miskin.

“Saya harapakan dan meminta kepada Gubernur Banten dan Bupati Lebak untuk segera memberikan bantua mengingat korban keluarga miskin dan penerima program PKH,” harapnya (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here