Tintamerdeka.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Serang Polres Serang Kota Polda Banten menggelar sosialisasi penyuluhan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana dan kejadian luar biasa di Kantor Kelurahan Cimuncang Kecamatan Serang Kota Serang, Selasa (01/09/2020).

Kesiapsiagaan tersebut salah satunya cara mencegah virus Covid -19 di masa adaptasi Kebiasaan baru (AKB). Dalam sosialisasi tersebut untuk mencegahnya ialah wajib menggunakan masker.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingatkan agar selalu mencuci tangan, menjaga jarak untuk memutus penularan covid-19.

Kapolsek Serang mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi tersebut untuk mengimbau petugas Kelurahan untuk menjalankan protokol kesehatan.

Dengan kegiatan ini, kata Hadi Sucipto , masyarakat diharapkan semakin paham dengan bahaya Covid-19 dan dapat meningkatkan disiplin pribadi dalam kegiatan sehari-hari.

“Semua kegiatan sosialisasi bertujuan agar pada masa adaptasi kebiasaan ini, Warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Berharap dan berdoa agar covid 19 ini cepat berlalu, masyarakat tetap sehat,” terang Kompol Hadi Sucipto. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here