Tintamerdeka.co.id – Mantan karyawan PT. Lebak Distribusindo Raya (LDR) kembali gelar aksi unjuk rasa agar hak kompensasi mereka segera dipenuhi oleh pihak perusahaan.

Tatang, selaku Koordinator Lapangan masa aksi mengatakan bahwa pihaknya melakukan aksi unjuk rasa dengan tujuan agar pihak perusahaan bisa segera memberikan kejelasan terkait tuntutan mereka.

“Kami kembali melakukan aksi unjuk rasa agar pihak perusahaan bisa segera memberikan hak kami,” katanya, Jumat/09/04/21

Karena menurut Tatang, sebelum hak mereka didapatkan dari perusahaan, pihaknya akan terus melakukan tuntutan.

“kami akan terus melakukan berbagai upaya dan tidak akan berhenti  sampai kami terpenuhinya hak kompensasi,” tegasnya

Baca Juga :Kuasa Hukum Eks Karyawan PT LDR Minta Pihak Perusahaan Penuhi Undangan 

Sebelumnya, melalui kuasa hukumnya, eks karyawan PT. LDR mengatakan bahwa mereka sudah melayangkan surat undangan Perundingan Bipartit, pada Selasa 06 April kemarin, namun pihak perusahaan meminta waktu untuk dijadwalkan ulang.

“aksi hari ini terjadi karena sebelumnya memang dari kami sebagai kuasa hukum sudah mengundang pihak PT. LDR untuk untuk dilakukan bipartit selasa kemaren, tapi mereka meminta dijadwalkan ulang ke hari rabu atau hari kamis minggu depan. Mantan karyawan akhirnya melakukan aksi unjuk rasa kembali guna mendapatkan haknya terpenuhi,” imbuhnya Ika Mustika selaku Kuasa hukum.

Mereka pihak buruh, lanjut Ika, tidak sabar karena merasa sudah beberapa kali melakukan berbagai upaya

“Sementara buruh ini kan tidak sabar karena memang mereka sudah melakukan upaya itu bukan hanya hari ini saja, karena sebelumnya mereka sudah melakukan upaya-upaya, dan terkait unjuk rasa tadi Alhamdulillah akhirnya pihak LDR dan tim legalnya berkenan untuk berunding dengan kami, meskipun alot karena baru selesai magrib namun akhirnya ada kesepakatan yang kita tuangkan dalam risalah bipartit” jelas Ika

Dan kesepakatan yang sudah dihasilkan tadi, tim legal mereka akan mengajukannya ke kantor pusat guna keinginan buruh terpenuhi, dan hasilnya akan disampaikan dipertemuan hari kamis depan,” tukasnya (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here